Sunday, December 18, 2011

KESEL

Bangun kesiangan. Telat. Semua-semua telat. Hari ini ada Beauty Class di Kampus, semoga masih bisa masuk soalnya udah bayar DP. Macet, sudah biasa, tapi untuk kali ini panik. Bismillah. Akhirnya nyampe kampus juga, langsung naik ke lantai 6 ke ruang auditorium dan..... "Maaf kamu telat kamu ngga bisa ikutan Beauty Class", "loh saya kan udah DP, masa ngga bisa sih?", "Iya... kursinya udah penuh tadi ada dua anak yang bayar  ". Kesel! Ngga adil banget! Harusnya kan yang udah DP lebih diutamain tapi ini kenapaaaaa?????!!!!! Jakarta kejam! Jahat! Untung ada Sari yang senasib sama gue di hari itu. Yaudah akhirnya kita berdua ngegeletak di lantai di lantai 6 sambil mandangin ruang auditorium. Kakak-kakaknya bilang, kita ngeliatin dari luar aja tapi bayangin dooong malu banget ngeliatin dari luar kesannya kita ngga mampu tapi pengen dapet ilmu akhirnya cuma ngeliatin sambil nyatet-nyatet dan dandan2an di luar ruangan..... MURKA!

Ohiya dua hari yang lalu flashdisk temen gue yang ngga mau gue sebut namanya, gue pinjem soalnya mau liat contoh tugas dia. Gue bawa nih flashdisknya hari itu dan niat buat balikin ke kosannya soalnya gue sama sekali ngga ketemu dia, terus gue sms dianya "Melati (nama disamarkan ya sodara-sodara) perlu flashdisk lo ngga?" Dan ngga berapa lama kemudian ada sms masuk, dari Melati, yang bales bukan Melati tapi Kamboja (sekali lagi nama disamarkan ya sodara-sodaraaaaa), dia nyuruh gue ngeprint tugas bahasa inggrisnya, dan sama sekali ngga ngegubris tentang flashdisk, okelah gue kira dia emang ngga perlu sama flashdiknya. Nunggu agak lama, bosen, akhirnya gue sama Sari main make-up make-up-an berduaan doang, kita beauty class sendirian, geblek, tapi kita bahagia soalnya hasilnya cantik, mata gue yang kesannya mati jadi hidup, oke bisa-bisa gue ke kampus atau kemanapun berada dandanin mata terus ini..... Genit. Tapi belajar jadi dewasa.

Malem-malem gue online facebook. Temen gue yang flashdisknya gue pinjem itu tiba-tiba ngechat di facebook kalo dia perlu sama salah satu data yang ada di flashdisknya dan dia nyuruh gue ke kampus. Ribet. Gue bilang gue kirim lewat email aja, lagipula dia kan ada laptop dan modem yang selalu aktif di kosannya. Dan kalian tau dia bilang apa? Dia bilang dia ngga punya email. HEH NGGA PUNYA?! Lo buat facebook pake apaan Mbak??? Pake email kan pasti????? Kok bilang ngga punya? Gue tanya akhirnya dia buat facebook pake apaan? Lama dia ngga bales. Gue udah males banget disini bukannya bilang tadi siang waktu gue tanya. Dia bales, dia bilang dia ngga ngerti cara buka email, yaudah dengan sabar yang minimal gue ajarin cara buka email dan dia bilang takut kalo koneksi modemnya ngga ada. KESEL BANGET!!! Coba lo waktu itu ngegubris sms gue yang gue tanya perlu apa engga, ngga akan kaya gini jadinya tau. Gue bener-bener kesel banget. Daripada gue tutup-tutupin kekeselan gue ke dia gue keluarin semua uneg-uneg gue dan dia bilang maaf, sangat standar dan biasanya bikin hati orang luluh, tapi untuk saat ini hati gue ngga luluh. Kesel. Gue tau ini juga salah gue minjem-minjem flashdisk dia, tapi ini juga demi dia kan? Gue minjem flashdisk ada dua tujuan, pertama gue mau liat contoh tugas dia yang udah sempurna dan yang ke dua gue mau ngasih tugas gue yang udah selesai buat dia. Tapi kenapa jadi giniiiii?????!!!!!

Tidur ngga nyenyak, bangun pagi pun keinget gue harus ke kampus di hari libur gini demi ngasih sebuah flashdisk ke dia. Padahal ada media email yang ngga sampe semenit pasti udah nyampe di email dia, tapi kenapa........ Astaghfirullah kesel bukan main. Kalo rumah gue di daerah Otista, Salemba sih ngga papa gue anterin, lah ini gue Bekasi, jauh banget belum lagi macet, lo ngga mikirin apa. Gue juga pernah kali flashdisk gue dipinjem sama temen gue dan dalam kondisi dia belum punya email waktu itu padahal gue perlu juga, tapi gue ngga nyuruh-nyuruh dia nganterin ke rumah gue padahal rumah dia sama rumah gue itu ngga sejauh rumah gue ke kampus. Oke balik ke cerita nganterin flashdisk ke kampus. Gue berangkat dari rumah jam 9 dan Alhamdulillah Sari bersedia nemenin gue padahal gue ngga minta. Di Curug udah macet banget sampe Kapin belom lagi angkotnya bolak-balik ngetem, ini makan waktu setengah jam buat ke rumah Sari yang ada di Lampiri, setelah ke rumah Sari, kita berdua ngeprint tugas bahasa inggris, lama banget hampir sejam kurang kita di tempat print-an dan fotokopi itu. Selesai juga dan kita naik angkot yang ke arah Kampung Melayu, macet lagi, lama banget, ngga gerak, hujan bahkan. Liat jam udah jam setengah 12. Sari kesel bukan main, dia bukan kesel sama gue karena nemenin gue tapi dia kesel sama Melati yang malah mempersulit keadaan dan juga si Kamboja yang menghalangi Melati buat ngga ngegubris sms gue waktu itu. Nyampe di Kampung Melayu, gerimis, mana gue sama Sari kelaperan banget akhirnya kita beli gorengan. Ohiya sepanjang gue kena macet itu si Melati misscall-misscall terus dan sms, tambah kesel aja ngga sih?! Tiba-tiba panas terik lagi, kita di angkot duduk depan dan sepanjang perjalanan muka gue disembur asep hitam dari metromini dan bus-bus lainnya. Miris. Melati sms lagi dia nyuruh gue ke kosannya dan ngasih flashdisknya ke Satpam kos-kosan aja soalnya dia lagi ngikutin salah satu acara di kampus. Kesel bukan main campur gue mau nangis banget, jujur gue ngga ikhlas banget sebetulnya. Ada yang mudah kenapa malah pilih yang susah dan merugikan orang lain? Mungkin ini cobaan.

Sampe di kosannya dia, bener-bener ngga ada dia dan akhirnya gue titipin flashdisknya ke Satpam. Jalan keluar gerbang kosannya, duduk di depan situ sambil makan jajanan yang entah apa namanya, tiba-tiba hujan deres. Gue sedih campur benci banget sama dia. Demi dia gue sama Sari rela susah-susahan kaya gini, belum lagi ongkos kita menipis Astaghfirullah..... Tiba-tiba Sari ngomel

Sari : UDAH TAN GITU DOANG?! LO KESINI CUMA NGASIH FLASHDISK KE SATPAM TANPA KETEMU SI MELATINYA? GILA BANGET MELATI. NGGA PUNYA HATI
Gue : Ya iya Sar... Melas banget ya gue 
Sari : Ih ya sumpah gue kalo jadi Melati ngga bakal tega giniin temen sendiri, kalopun gue emang perlu banget tapi gue ngga bakal nyuruh-nyuruh nganterin kaya gini. Ih sumpah paraaaaah
Gue : Sama Saaar gue juga ngga bakal giniin temen sendiri, gue pasti nunggu dia balikin pas ketemu aja ngga nyuruh-nyuruh ngater gini
Sari : Gue sih pasti ada rasa kesel  juga ya kalo yang gue perluin ada di temen gue tapi gue pasti bakal bilang ngga papa dan  entar aja balikinnya pas ketemu. Sumpah Melati paraaaaah. Ngga nyangka gue dia kaya gini
Gue : Yah padahal gue udah pernah bilang ya ke dia dia ngga pernah buat gue kesel, tapi sekalinya dia buat gue kesel sampe benci gini

Itu kita ngomong dalam keadaan hujan teman-teman..... Melati kamu jahat :')

2 comments:

Moy said...

kalo gue jadi lo tan udah gue jenggut terus gue lesin dia cara bikin email dan penggunaanya bair bsk bsk ngga katro :'''')

Intan Murti Lestari said...

Ya gitu Moy emang dia mikirin diri sendiri terus orangnya...