Tuesday, September 27, 2011

KULI-AAAAAH

Kuliah bener-bener deh bikin kita mendadak jadi kuli! Kuli tugas, kuli beban pikiran, kuli kelelahan dan kuli sok aktif di kelas. Capek ngga sih kuliah? Capek banget! Gue yang belum ada dua minggu kuliah, udah ngerasa capeeeeek baaaaangeeeeet! Tugas dateng-dateng mulu menganggu kesenangan. Udah seneng satu tugas selesai, eh datang lagi setumpuk tugas yang minta dikerjain, memohon ke kita dengan tatapan minta dikasihanin biar kita menyentuh setumpuk tugas gitu. Belum lagi perjalanan ke kampus yang membutuhkan perjuangan ekstra maksimal kesabaran dan tenaga. Ini Jakarta! Istilahnya, lo keluar gang rumah aja udah nemuin kemacetan. Masuknya jam berapa, tapi 2 jam sebelumnya harus udah nyetarter mobil. Apalagi kalo masih pagi, belek masih dimana-mana, masih bersimbah iler, muka kuyu, kerudung masih asal pake harus udah masuk mobil.


TERIMAKASIH UNTUK BAPAKKU, BAPAK GATOT MARYADI YANG DENGAN IKHLAS DAN PENUH KASIH SAYANG SELALU MENGANTARKAN AKU KULIAH. AKU BERHARAP, BAPAK SELALU SEHAT YA PAK, SEMOGA DIBERI UMUR YANG PANJANG SAMA ALLAH SUPAYA BAPAK BISA MEMBEKALKAN ILMU-ILMU YANG BERMANFAAT, TERUTAMA AGAMA KE KELUARGA KECIL KITA. SABAR YA PAK, NANTI SUATU SAAT KALO AKU UDAH BISA NYETIR MOBIL, AKU JANJI MAU GANTIIN BAPAK NYETIR-NYETIR KEMANA-MANA (kalo aku berani ya Pak ehehe)

Ada sih keinginan buat belajar nyetir. Tapi gue belum ada keberanian. Kenapa? Soalnya..... Nyetir bom-bom car aja gue ngga bisa, waktu itu main bom-bom car di Dufan, mobil gue cuma muter-muter doang sampe gue pusing dan..... nangis, padahal itu udah SMP kelas VII. Asli, malu banget kalo inget! Mas-Mas Bom-bom carnya sampe ketawa geli gitu -_- Eh, kok jadi bahas ini sih guenya? Kan tadi mau bahas tentang kuli-aaaaah. Oke lanjut ke topik awal.

Hari pertama kuliah nih sodara-sodara. Gue dari rumah jam 9 lebih, padahal masuknya jam 10.20. Ibu gue udah lalalananana aja, tapi gue santai sentausa karena kan mau dianter, kalo telat ya kembali kaya SMA, Orang Tua turun dan beralasan macem-macem ke piket dan ternyata..... GUE NGGA DIANTER!!! OKE, SEKALI LAGI GUE NGGA DIANTER!!! Bapak gue lagi nyamperin tukang pompa air! Oke gue panik! Gimana ini gimana ini! Akhirnya gue telfon Bang Toha, ojek langganan gue dari SD dan dengan kekuatan magicnya dia bisa sampai super duper cepet di rumah gue. Langsung gue suruh ngebut ke Pangkalan Jati. Kerudung gue udah berantakan banget kena angin ribut di sepanjang jalan, belum lagi muka gue merah perih najis gara-gara panas banget dan terik banget mataharinya. Sampe di Pangkalan Jati, gue nunggu temen gue, Gita sama Giput. Tapi Gita sama Giput juga telat dan lagi kena macet, dan setelah beberapa kompromi akhirnya gue fix naik angkot duluan dan..... Pet! Kalimalang macet totaaaaaaaaaaaaal! Gue tambah panik banget! Gue liat jam udah jam 9.40-an, gue panik banget dan saking paniknya gue sampe mules banget. Seandainya ini Bus yang kaya di Harry Potter yang bisa menciut-ciut biar bisa nyalip..... Ah, Harry! Cepet dateng ke Kalimalang! Jangan lupa bawa Malfoy! Panik! Panik! Panik! Macetnya sampe di Ciplak gilak jauh banget dan itu udah jam 10.15 dan 5 menit lagi gue masuk! Pengen rasanya gue bolos hari itu. Turun di Ciplak, nyambung ojek dan ke 42. Duduk manis di 42. Makan gorengan di Ibu Nasi Uduk. Tapi itu ngga mungkin kan? Ini kuliah perdana gue..... Dan..... Di Otista macet semakin menjadi-jadi! Bener-bener berenti! Ini bukan si Komo lewat lagi tapi ini kayanya Megatron lagi tiduran di Otista sodara-sodara! Akhirnya gue turun di daerah apa gitu yang ada pangkalan ojeknya dan gue lanjut naik ojek sampe kampus gue, bayarnya 15ribu... Cukup murah kan untuk ukuran jarak yang sejauh itu? Sampe dikampus gue lari-larian bagaikan seorang Mbak-Mbak ngejar bus ke Purwerjo. Gue di ruang 406 dan itu di lantai 4. Gue naik lift dan masuknya buru-buru, soalnya kalo ngga buru-buru bisa kejepit kitanya, lagian pintunya cepet banget nutup -_- Ada percakapan di lift.

Cewek Cantik : Gue juga di lantai 4 nih, lo dilantai berapa? (Nanya ke temennya)
Gue : Lo Maba juga ya? Ruang berapa? Bareng yok, gue 406
Cewek Cantik : Hahaha aku awet muda ya? Aku senior, Dek hahaha
Gue : (Mangap, bengong, dan berpikiran mati gue nanti bakal dilabrak ngga nih) Eh... Iya Kak, awet muda. Maaf ya Kak aku kira Kakak Maba juga.....
Cewek Cantik : Kamu orang kesepuluh yang bilang aku Maba loh Dek
Gue : (Nyengir penuh dengan rasa malu yang keliatan jelas di muka gue)

Sampe juga di lantai 4. Gue langsung masuk ke ruang 406 dan itu udah jam 11 pas. Buka pintu, gue langsung ngeliat seisi kelas, ngga ada yang gue kenal..... Oke gue duduk dimana ini..... Penuh semua..... Jangan-jangan gue duduk di lantai lagi atau duduk berduaan sama dosennya di depan..... Ngga ngga mau! Gue langsung salim ke dosennya. Dan lo tau apa? Gue diketawain sama anak-anak! Gue ngga tau apa yang salah. Gue madep ke pintu (pintunya bisa buat ngaca), kerudung gue it's okay. Apa yang salah?! Akhirnya gue lupa siapa, pokoknya Cowok bilang, "Ini bukan SMA, kalo telat bilang "Misi" aja ngga usah salam-salaman" dan langsung pada ketawa semua. Gue malu banget! Baru pertama kuliah udah kaya gini aja t(._.t)
Nah suatu hari, hape gue dipinjem sama ngga tau siapa namanya pokonya Cowok yang nasehatin gue di hari pertama kuliah "telatan" gue itu. Agak lama dia minjemnya dan gue sempet ngeliat kanan kirinya dia juga lagi ngeliatin hape gue sambil cekikian. Dosen dateng, dia baru balikin hape gue. Pas balikin, dia sama temennya ketawa-ketawa gitu. Gue tau apa maksudnya. Pasti mereka habis liat foto-foto gue yang muka guenya itu penyak-penyok pake effect di Cameroid. Atau... Dia habis baca sms gue sama Randy yang sangat dan emang patut diketawain. Pasrah... Gue cuma bisa nanya "Kenapa?" dan mereka bertiga malah tambah ketawa. Apa yang salah dari gue?! Kenapa? Kenapa? Kenapa??? GUE TAU JAWABANNYA!!! Sepulang kuliah, Ibu gue nanya

Ibu : Dek, kamu suka Syahrini ya?
Gue : Dih, engga. Emang kenapa? Mau beliin Kaftan kaya Syahrini?
Ibu : Itu loh NSP kamu Syahrini yang ada "Memilih aku"nya itu...
Gue : HAH?!

Dan gue langsung nelfon ke nomer gue pake nomer Ibu gue dan.....

"Kau yang telah memilih aku, Kau juga yang sakiti aku, Kau putar cerita, Sehingga aku yang salah"

Ngeselin banget!!! Pantes mereka ketawa-ketawa! Jahat ngga sih?! Jahat kan?! Ini baru hari kedua kuliah kenapa gue udah dikerjain sih..... :"( Sedih, malu banget kalo inget tadi ada beberapa temen gue yang nelfon gue..... Ya Allah kalo inget masih rada ugh banget perasaan..... Dan temen-temen gue itu banyak yang udah dewasa semua. Mereka nganggep gue malah kayak anak bawang lah, anak paling kecil lah, makanya suka digituin. Padahal kuliah ini gue udah sok dewasa banget, tapi gue ngga nyaman sama ke-sok-an gue itu, gue lebih nyaman sama diri gue yang sekarang, ya yang kaya dulu lo kenal gue gimana. Tapi kadang ada juga sih perasaan pengen dewasa, udah nyoba tapi selalu merasa ngga nyaman banget istilahnya kayak adek bayi pake pempers yang udah basah deh.

Doain ya teman-teman semoga gue cepet membaur sama kedewasaan temen-temen gue. Tapi doain juga semoga gue ngga terbawa arus pergaulan yang you know lah gimana. Oke, sebetulnya sih masih banyak cerita tentang dunia perkuliahan gue ini tapi ini udah malem, besok gue masuk pagi. Besok besok gue lanjutin ya sodara-sodara \(^.^)/ Semangat kuli-aaaaah!!!

No comments: