Thursday, September 29, 2011

Best Friend!


Hallo sodara-sodara se-blogger! Assalamualaikum! Di tengah-tengah kesibukan gue ngerjain setumpuk tugas yang terpaksa harus gue kenal itu, temen gue ada yang bilang ke gue "Tan, tulis tentang gue dong di blog mu, hehe", males banget ngga sih nulis tentang dia??? Mana ngga dibayar lagi..... Mentang-mentang anaknya di Malang, jauh dari gue, jadi susah kan minta bayaran... HAHAHAHAHA engga deng boong! Gue ikhlas kok nulis tentang lo, dan bahkan dari jauh-jauh hari udah ada sekumpulan kata-kata tentang lo yang bakal gue ketik di blog gue ini, so sweet banget kan gue?


Siapasih temen lo itu? Siapa? Siapa? Siapa?


Temen gue itu namanya.....


"RUN-D PREYLAH 3ATY"

Alay banget ngga sih namanya? Prihatin banget pas tau nama dia begitu. Bahkan di akte kelahirannya aja begitu tulisannya..... Namanya aja alay, gimana orangnya..... Super alay! Dia itu poninya poni lepek yang jaman-jaman dulu gitu, terus kalo pake ransel pasti dibawah pantat terus rok sekolahnya hipster parah dan ada coretan nama mantannya pake tip-ex, terus tali sepatunya itu kanan kiri beda, kanan ijo stabilo dan kiri kuning stabilo, dan dia itu suka jadi yang ngangkat tangan di Inbox atau Dahsyat. Males banget sih liatnya??? Tapi karena gue temen yang baik dan ngga pilih-pilih temen makanya dengan lapang dada, pikiran suci dan otak yang cemerlang gue menerima dia jadi temen gue :D

Ya Allah gue ngakak banget bacanya kan hahahahaha. Tolong ya sodara-sodara se-blogger jangan percaya! Dia ngga begitu kok! Randy itu jauh dari kata alay SMA ini..... SMA loh ya Ran, SMA..... *Gue tau lo bakal baca blog gue kan lo pembaca setia blog gue hahahahaha

Kelas XI, gue sekelas sama Randy di XI IPS 3. Semester satu kita belom deket sama sekalipun bahkan ngobrol aja boleh dikatakan cuma "Hacim" dan "Ohok". Dulu gue takut banget sama Randy. Kenapa? Habis mukanya ditekuuuuuk mulu! Terus kerjannya marah, ngamuk gitu. Dan gue pernah bilang ke Cesary dan Amel kalo gue ngga mau temenan sama Randy soalnya serem banget. Tapiiiii gue manusia, gue ngga sempurna, pikiran dan hati gue bisa berubah! SEMESTER DUA BULAN JANUARI GUE DEKET PARAH DEKET BANGET SUPER DEKET DAN SAHABATAN SAMA RANDY! Gue inget banget awal kedeketan gue sama Randy gimana. Jadi waktu itu lagi istirahat ke dua, gue lagi ngga Shalat, Randy juga lagi ngga Shalat. Cesary lagi memburu hantu entah di mana, Amel lagi ngumpul sama temennya. Gue sendiri di meja gue, Randy juga sendiri di mejanya. Gue bengong doang sambil gambar-gambar di notes gue. Gue liat Randy kok melas banget, kaya kedinginan, lemes, lunglai, terkulai diatas meja. Gue deketin terus gue duduk di sebelah Randy, dia nyambut gue dengan gembira segembira kalo dia kedatengan Dimas Anggara ke rumahnya. Ngga tau kenapa gue berani curhat ke dia tentang si Burung Hantu dia dengerin habis itu nasehatin, padahal baru hari itu gue ngobrol banyak sama dia tapi udah nyambung banget kayak udah kenal lama. Terus gue nanya, rumah dia dimana? Naik apa kalo pulang? Dan lalala dia ternyata searah sama gue pulangnya, oke hari itu juga kita langsung pulang bareng.

(Ran kenapa dulu gue bisa nulis kaya gini sih? Malu kalo dibaca sekarang...)

Dan ternyata kelas XII gue sekelas lagi sama bocah alay yang satu ini! Seneng ngga sih?! Seneng banget! Walaupun tempat duduk kita dipisah dua bangku, lo paling belakang sama Shelly dan gue kedua dari depan sama Amel, tapi itu ngga menjadi halangan kan?! Hahaha geli masa gue Ran bacanya. Randy tuh anaknya mager parah! Udah gue awe-awe biar gabung di meja gue, biar dia ngga sendirian di belakang (FYI, Shelly suka ilang tiba-tiba, padahal dia bukan sodaranya Dedi Kobuzer) tapi dia ngga mau dan akhirnya gue yang kebelakang, ke meja Randy.Berdua. Ngga ada siapa-siapa lagi selain kita berdua. Cuma berdua. Tapi gue suka ngakak banget-bangetan sama Randy. Ada aja yang kita ketawain. Ada aja yang kita omongin, walaupun itu serius tapi ujung-ujungnya pasti ngakak. Dan gue paling suka nyoret-nyoret binder Randy, sodara-sodara! Terus gue sama Randy itu suka, ngefans sama orang yang sama, dan kita menyebutnya "Roberto", bahkan kita suka buat nama samaran buat anak-anak loh, ada Burhan, Betty, Duki dan lain-lain. Kita sama-sama beser dan kalo jam pelajaran ke dua pasti kita lari-larian ke kamar mandi terus habis pipis kita jajan gorengan dipotong-potong di Ibu Nasi Uduk, terus kadang-kadang suka cepet-cepetan ke kelas, Randy lewat tangga deket piket utama, gue lewat tangga sebelah lab biologi. Dan kita selalu ngejogrok di bangku empuk warna merah, dan ngga boleh ada yang duduk disitu selagi kita lagi berleha-leha disitu, terus kita suka berkhayal gitu pake bangku empuk. Kan kita suka males jalan ke kelas, nah kita suka berkhayal kalo bangku empuknya itu ada tombol buat terbang terus dari knalpotnya keluar api, meluncur terus manuver dulu di lapangan dan endingnya kita dianter sampe ke kelas deh. Daaan kita sama-sama suka Parodi Jak-FM, kalo lagi dengerin sampe suka ngakak-ngakak. Randy juga dengan setia selalu nemenin gue menyelesaikan masalah sakit perut loh hahahahaha makasih ya! Kita tuh banyak kesamaannya sebetulnya. Dan kita beranggapan kalo kita sebenernya kembar. Mungkin orang tua kita waktu lagi belanja di Carrefour (Tahun 1993 udah ada Careffour belum sih?), naro kita sembarangan, terus kita ketuker gitu deh. Randy ketuker sama rambutan, gue ketuker sama Barbie.....

Yang namanya sahabatan pasti ada rintangannya juga kan? Nah gue sama Randy pernah nih marahan. Randy pernah marah sama gue dan gue pernah marah sama Randy. Randy duluan yang pernah marah sama gue. Jadi ceritanya, habis pelajaran olahraga, ganti baju, lo tau sendiri kan Ran gue ngga bisa cepet orangnya? Tapi karena kebaikan Randy, dia setia nungguin gue ganti baju padahal dia udah selesai. Udah nih lalala turun deh kita ke kantin, gue nempatin tempat duduk di depan Koperasi, Randy cara makanan soalnya dia ngga bawa bekel. Balik-balik, dia cemberut parah, juteknya setengah mati, tatapan matanya kaya macan kelaperan. Gue tau pasti Randy lagi kesel banget. Gue tanya dia jawabnya ketus singkat dan jelas "Makanan  pada habis" habis itu dia diem totaaaaal. Gue yang sangat berperasaan ini tau pasti dia marah gara-gara makanannya habis dan itu karena gara-gara nungguin "kelamaan" gue. Oke, gue minta maaf. Dia bilang "Iya" tapi masih aja jutek banget, gue tawarin makan dia ngga mau, gue kan mau makan juga jadi ngga enak ya ngerasa bersalah banget. Terus dia cepet-cepet ke kelas gitu. Juteknya parah banget, serem ngga sih dihadapin sama orang sejutek Randy? Serem kan..... Hahaha maaf ya Ran :* Gue minta maaf berkali-kali tapi dia masih aja jutek, oke gue angkat tangan menyerah, capek juga ngadepinnya. Nah besoknya nih hari Jumat, gue udah mulai deket lagi sama Randy walaupun masih agak canggung gitu, sebelum PM kita makan dulu di Ruspau. Udah selesai makan, gue berduaan sama Randy jalan ke sekolah. Di gerbang gue ngeliat sesuatu peristiwa yang membuat gue cemburu total dan marah banget. Gue ngga mau nyeritain karena itu masa lalu gue dan temen gue juga udah minta maaf. Randy langsung liat ke arah gue yang mendadak gue bisa jalan cepet, dia langsung bilang "Tan? Sabar Tan gue tau perasaan lo....." dan gue sama Randy langsung duduk di bangku empuk merah depan ruang guru dan gue langsung ngeluapin emosi gue disitu dan yang paling penting, gara-gara peristiwa itu kita kembali deket. Terimakasih T dan T yang udah membuat gue cemburu total tapi gue berhasil baikan sama Randy..... Bener ya, setiap peristiwa pasti ada hikmahnya :")

Randy pernah marah sama gue, gue juga pernah marah sama Randy. Foto BT, hari minggu. Habis foto BT gue udah punya pemikiran kan kalo gue pulangnya sama Randy kaya biasanya. Tapi ternyata, engga!!! Randy pulangnya sama seseorang yang ngga akan gue sebutin namanya, soalnya gue takut di santet di cakar sama Randy ^^v. Itu dalam keadaan hujan deres. Gue yang lagi PMS, ditambah ternyata Randy mendadak pulang sama si itu, dan gue lagi kesel juga gara-gara gue dapet pertanyaan yang sangat ngga mengenakan dari temen gue, emosi gue bener-bener memuncak. Gue kesel banget. Mau nangis saat itu juga tapi ngga mungkin, karena gue lagi penuh make-up, ngga lucu kan make-up luntur nanti gue kaya cewek di sinteron yang make-upnya luntur gara-gara lari-larian di tengah hujan boongan soalnya ngeliat cowoknya selingkuh di restoran asal jadi..... Padahal Randy udah minta maaf langsung ke gue, tapi dasarnya gue yang lagi emosi banget, dia ngga gue maafin dan karena gue orangnya emang paling suka berterus terang, gue langsung ngoceh ini itu aja ke Randy terus Randy gue tinggal gitu aja, gue balik ke kelas, duduk, diem, bete, nahan air mata. Randy deketin lagi, gue langsung berdiri ninggalin dia, pokoknya hari itu gue sama sekali ngga mau ngomong sama dia. Malemnya dia sms gue panjang lebar minta maaf, ngga gue bales karena gue ngga punya pulsa (again and again) dan FYI, gue udah maafin Randy sebetulnya. Beberapa jam kemudian, Randy sms gue lagi, dia bilang "Tan, besok pagi-pagi tolong ya ketemuan di depan UKS. Gue tau lo masih marah, tapi tolong ya tan" Demi apapun gue sesenyuman bacanya, ini anak bener-bener ketakutan ya? Seserem apa sih gue? Hahahahaha akhirnya ada yang takut sama gue *plokplokplok. Besoknya, pas gue baru dateng, gue nepatin janji ke dia ketemu di depan UKS, ngga di UKS sih tapi di toilet terus dia ngasih ini ke gue..... 

So sweet banget ngga sih?! Sebetulnya ada coklatnya tapi coklatnya udah gue makan dan enak! Hehehe terharu sih kalo inget dulu kaya gini.

Hai Ran! Gue mau cerita nih. Kemaren, tepatnya hari Selasa, tanggal 27 September 2011, gue jadi kaya lo nih kan sekarang, takut matahari dan kalo di angkot maunya duduk di depan -_-. Nah di M26, gue duduknya di depan Ran, sentausa banget. Orang-orang pada empet-empetan di belakang, gue lega banget di depan. Nah pas sampe ke SMP lo nih! Ada anak SMP lo, cowok, gendut, tapi ngga jelek. Buka pintu, gue kan kaget ya Ran terus gue tutup lagi, terus dia buka lagi, gue tutup lagi, pokoknya kita kaya rebutan pintu deh dan bahkan ini lawan gue anak SMP Ran..... Gue egois Ran disini, gue ngga mau berduaan di depan.....

Abang angkot : Jangan rebutan! Sesama anak SMP harus saling berbagi. Itu dia mau masuk, jangan ditahan pintunya
Gue : (Hah SMP?! Gue udah kuliah, Bang! FYI, gue lagi pake rok warna biru SMP gitu dan gue pake cardigan) 

Akhirnya gue empet-empetan Ran sama anak gendut itu yang sepertinya adek lo itu..... Sempit banget Ran, bahkan dia songong dia bilang gue anak SMP juga..... Dia nanya "Lo SMP 80 ya? Kelas berapa?" Dan gue cuma bisa jawab "Gue udah kuliah kali" dan dia jawab "Masa? Boong ya lu?!" Ran tolong Ran itu anaknya nyolot banget..... Ngga percaya kalo gue udah kuliah..... Lo kenal ngga sih sama dia? Kalo kenal tolong ya bilang kalo gue udah kuliah, sedih Ran sedih... Waktu SMA, gue disangka anak SD sama anak kecil di Tukang Bakso, udah kuliah, eh masih aja disangka anak SMP :'''''(

Randy! Gue kangen sama lo! Kangen main sama lo! Kangen ngomongin orang, ngetawain orang sama lo! Kangen nyoret-nyoret binder lo! Makasih ya Ran masih setia sms-an sama gue. Beliin gue bb makanya Ran, nanti kan kita bisa chatt sampe malem terus sesuai kata lo "Ngomongin fotonya si R.Gilberto" ya ya beliinnya ya? Semangat dan sukses ya kuliah di Brawijanya! Dasar anak Malang! Oh iya mau ngaku Ran gue sama lo, sebenernya gue ke Malangnya bukan pas Liburan Tahun Baru nanti, pokonya ada deh kapan gue kesananya, entah minggu depan, bulan depan atau tahun depan,  pokoknya kayanya bukan pas Liburan deh tanggalnya, gue mau ngasih surprise ke lo hahaha sweet kan gue jadi orang? Nanti tiba-tiba gue sms lo kalo gue udah di depan kosan lo ya, bawa boneka panda murahan yang beli di Prumpung... Tapi entar sebelum gue pulang, lo harus anter gue ke Bandara terus pas gue jalan menuju ke pesawat, lo harus lari-lari ngejar gue terus lo ngasih boneka Big Bird yang asli deh. Ya? Janji ya kaya gitu? Janji!

"Lo harus ngerasain apa yang gue rasain", inget kan kata-kata gue yang selalu gue ulang-ulang ini? Hahaha gue ngomong kaya gini cuma ke lo doang loh Ran! 

"Lapuk nih kita lama-lama ngga ada cowok yang deketin sama sekali" Ini kata-kata lo yang selalu gue inget Ran. Tapi sekarang udah ngga berlaku lagi kan kata-katanya? Kan udah ada yang deketin kita Ran... *geli ngga bacanya? -_-. Semoga aja dia ngga jahat ya kaya cowok-cowok lain yang pernah ada di hidup kita, Amin! Pokoknya kalo lo ditembak duluan, atau gue yang ditembak duluan, janji ya kita harus pending dulu "jawaban terima"-nya, kita harus jadian di tanggal yang sama. Kan apa yang lo rasain harus gue rasain dan apa yang gue rasain harus lo rasain hahahahaha bercanda!

"Jangan gituin Randy, Randy kalo marah sampe 5 bulan loh" Serem ngga sih si Randy..... ^^v

Udah dulu ya Ran, gue capek banget nih! Sehat selalu ya! Semoga kita teruuuuus sahabatan! Jangan lupain Kalimalang, Jatikramat dan Jatiwaringin ya! Doakan gue jadi Orang Kaya biar gue bisa bikin gondola super cepet dari rumah gue sama Malang, biar tiap hari kita bisa main bareng! Terus doain juga semoga tahun depan gue bisa nyusul lo di Unbraw ya, Amin! Dadah, Gorila Cina Pondok Gede!!!!!

No comments: