Friday, October 11, 2013

Let's to Post Something! Part IX

Hallo, hallo... holla!!! Assalamualaikum sodara-sodara se-blogger! Lagi mood banget buat numpahin apa yang terjadi di hidup gue ke blog nih. Ngga papa ya.....

Iya... gue baru tersadar kalo kayaknya gue doang deh cewek yang sama sekali ngga suka pake kebaya dan ngga suka berkuku panjang. Gue doang ngga sih? Apa gue ada temennya yang ngga suka akan kedua hal itu? Ada dong pleaseee, temenin! Iya, gue ngga suka banget pake kebaya. Soalnya terlalu ketat gitu terlalu nampakin bentuk tubuh banget, ngga nyaman-nyaman banget! Apalagi kalo pake kebaya harus pake korset kan biar perutnya keliatan rata macem orang yang udah 10 tahun OCD... Apa jadinya 10 tahun OCD ya hahaha. Kalo buatnya gombrong sih bisa-bisa aja, tapi masa kebaya gombrong?! Kebaya hip-hop dong namanya..... Ngga ngga ngga mauuuuu mending ngga usah pake kebaya deh. Kalo nikah gimana? Kalo pas wisuda gimana? Kalo ditunjuk jadi yang harus wajib sewajib-wajibnya pake kebaya gimana? 

Naaah, gue jawab satu-satu dulu ya sodara-sodara se-blogger! ;) Kalo nikah ya? Gue ngga pake kebaya dong. Loh kalo suami lo minta adat jawa atau adat-adat yang mengharuskan lo pake kebaya gimana? Nah, gue udah punya bayangan gimana-gimananya nanti, model baju pernikahannya gimana. Eh ya ampun kok ngomongin nikah-nikahan siiiiih gueeeee? Calonnya aja belum ada hahaha ya Allah. Tapi ngga papa deh siapa tau dalam waktu dekat udah ada calonnya. Tolong amin-kan ya sodara-sodara se-blogger! AAAMIIIIIN!!! Iya pokoknya nanti unsur kebayanya masih ada gitu modelnya, cuman namanya bukan kebaya. Mungkin di masa itu gue bakal jadi trendsetter kali ya, Amin deh. Terus kebaya tapi bukan kebaya ala gue diperjualbelikan, ditiru dimana-mana dan dinamai "Terserah Intan". Terus di Tanah Abang hampir setiap toko baju deh yang jual "Terserah Intan". Mbak-mbak penjaga tokonya nawar-nawarin setiap ada orang yang lewat, "diliat dulu kakak bunda "Terserah Intan"-nya, banyak warna, harga bisa ditawar"..... Duh, ketauan kan gue anak Tanah Abangnya hahaha. Hidup Brother Land!!!

Sekarang pertanyaan kedua gue jawab. Pas wisuda? Hahahahaha ini dodol banget pikiran gue. Jawabannya adalah..... pake baju nikah gue! Dodol kaaan??? Hahahahaha ngga tau, bener-bener ngga tau, ini yang ada di pikiran gue :'D Gue kadang suka mikir, apa jangan-jangan gue nikahnya sebelum gue wisuda ya walaupun calon aja sampe detik gue ngetik ini belum ada..... Tapi apa sih yang ngga mungkin? Semuanya mungkin koook, asalkan usaha dan doa diseimbangin. Tapi sejujurnya gue ngga seimbang sih, gue banyakan doa doang, usahanya? 1% doang kayanya. Abis takut jadi cewek agresif. Duh, kok malah ngalor ngidul sih ngetiknya? Balik ke topik jawaban kedua. Gue jadi yang terheboh kali ya kalo gue wisuda pake baju nikahan gue yang akan gue beri nama "Terserah Intan". Apalagi kalo baju itu ada buntut-buntutnya (kok buntut sih? abis ngga tau namanya... pokoknya yang panjang banget itu loh) sepanjang 3 meter dan harus ada yang megangin biar gue ngga keserimpet. Heboh abis. Belum lagi anak kampus gue pada iseng-iseng banget, jangan-jangan entar mereka malah duduk-duduk di buntut baju gue pas gue lagi mau salam-salaman sama rektor, dekan dan para dosen di panggung. Sedih :')

Okeee, sekarang gue jawab pertanyaan ketiga! Untuk masalah yang satu ini..... gue pernah sampe nyusahin orang! Ya Allah kalo inget, bener-bener ngga enak banget loh. Iya, jadi gue udah sekian kali dimintai tolong jadi penerima tamu yang mewajibkan gue pake kebaya. Dan.... entah gue yang kegemukan atau emang gue ngga nyaman, pas lagi fitting, itu kebaya mletet-mletet banget! Gue ngerasa gembrot banget pas ngaca, dan...... gue sedih. Iya gue sedih. Akhirnya dengan memberanikan diri gue minta tolong ke mbak-mbaknya buat ngegedein ukuran kebayanya dengan cara buka beberapa jaitan yang emang bikin sempit di badan... Duuuuuh, ngerepotin banget! Untung mbaknya ngerti kalo gue berkerudung dan emang ngga boleh pake pakaian yang menampakan bentuk tubuhnya (Intan mendadak Mamah Dedeh). Lebih baik disebelin orang deh gara-gara gue nyusahin dia, daripada disebelin sama Allah gara-gara gue ngelanggar perintah-Nya (Intan mendadak Mamah Dedeh Mamah Dedeh Mamah Dedeh, pokoknya banyak Mamah Dedeh ceritanya). 

Sekarang, kuku panjang! Kebanyakan cewek tapi ngga semuanya, berlomba-lomba manjangin kukunya. Ngga peduli mau tumbuhnya warna putih, kuning, item kayak kejepit pintu pesawat, biru dan warna-warna lainnya, pasti mereka bangga. Pasti mereka rela mencetin tombol angka di lift demi mamerin kuku panjangnya yang belum tentu bagus ke seisi lift. Bye, gue sok tau banget ya! Tapi sejujurnya, gue pernah loh kayak gitu. Gue lagi dapet, gue pake kutek warna ijo pastel atau ijo tosca lah yang pada masa itu lagi in banget. Pokoknya setiap gue buka instagram atau weheartit adaaaaa aja yang ngepost kuku di kutekin warna itu, jadinya gue ikut-ikutan beli deeeh. Iya, pas lagi di lift gue sengaja ngambil posisi berdiri yang deket sama tombol angka tombol buka tutup pintu lift demi mamerin kuku gue yang dikutekin!!!!! Astaghfirullah..... kalo inget malu banget! Rasanya ngga mau ngakuin peristiwa itu! Tapi peristiwa itu terus lari-lari cantik di pikiran gue..... Balik ke topik awal ah! Gue ngga suka punya kuku panjang. Asli dua kelinci. Emang dulu waktu SMP SMA gue kepengen banget punya kuku panjang, gara-garanya kuku gue hm bagus sih cuman ya lo tau lah gimana kuku yang ngga ada putih-putihnya hahaha. Akhirnya gue panjangin deh itu kukuuuuu. Bangga? Iya! Bangga banget! Apalagi kalo ada yang muji, "Intan kukunya bentuknya bagus ya. Cakep nih kalo dipakein kutek", bangga banget digituin. Tapiii kuku panjang gue selalu kena razia di SMA. Disuruh potong saat itu juga, cuman gue rada geli gimana gitu, kok gunting kuku dipake rame-rame..... Kalo yang make sebelumnya ada yang berdarah gimana, terus ternyata anaknya punya penyakit yang bisa menular..... Serem. Itu dulu yang ada di pikiran gue, makanya gue selalu pura-pura nyetak nyetekin biar keliatan kalo kuku gue lagi dipotong, padahal..... engga sama sekali! Hahahahaha. Naaaaah, kalo sekarang gue ngga suka punya kuku panjang. Ngilu bawaannya. Suka mikir takut patah kukunya. Dan lagi kalo punya kuku panjang itu ngga enak buat ngetik... apalagi ngetik-ngetik atau nyentuh-nyentuh di touchscreen... Ngilu! Jadi mendingan punya kuku sedeng-sedeng aja deh, lebih terjamin keamanannya! Macem iklan perumahan yang harganya bermilyar-milyaran gitu deh. Udah dulu ya!!!

Dadah!

No comments: