Wednesday, September 19, 2012

Tiba-Tiba..... Sushi.

HAI!

Langsung aja yuk!
Dulu jaman-jamannya SMA, jaman-jamannya orang pada ngetwit, pada bilang "pengen sushi", "ngidam sushi", gue mikir apa enaknya sih sushi..... Karena, pertama kali makan sushi itu waktu kelas 2 SMA. Lagi nengokin bapak di Denpasar. Bapak pulang dinas dari Jepang, dan bawain setumpuk tempat makan alumunium yang sangat menggoda perhatian gue, Ibu, mbakNisa, mbakAdis. Kita tiga bersaudara bukannya bantuin bapak sama ibu beres-beresin barangnya bapak malah sibuk bukain tempat makan alumunium dan ternyata itu sushi. Oke gue girang, emang norak sih tapi waktu itu gue ngerasa tingkat kegaulan gue nambah karena malem ini gue kaya anak-anak lain, makan sushi. Ya, gue bahagia. Gue inget gue ngetwit yang pokoknya gue pamer kalo gue makan sushi, padahal belum gue makan. Duh, malu kalo inget :')

Akhirnya sushi sudah rapih di meja makan. Duduk rame-rame berlima, bismillah dan hap! Ngunyah pertama, masih biasa aja. Ngunyah kedua, gue merasakan ketidaknyaman makan sushi ini, mau ngelepeh tapi gue liat bapak, ibu, mbakNisa, mbakAdis udah pada ngambil sushi yang kedua. Gue liat mereka enak-enak aja makan sushi. Yah, gue kenapa..... Kok gue beda sendiri..... Apa gue bukan anggota keluarga ini? Sinetron abis. Akhirnya gue telen juga setelah beberapa macem ekspresi terpancar dari muka gue. Dan oke, gue cuma makan satu sushi. Gue ngga tau apa nama jenis sushi itu pokonya ikan salmon yang mentah dan amisnya itu kecium banget, ada telur ikannya yang amisnya lebih dahsyat, timun, paprika dan soy sauce-nya itu kalo gue bilang lebih asin dari air laut ancol, bahkan gue bilang air laut ancol itu malah rasa debu. Jorok. Keluarga gue udah tau gue ngga suka sushi. Akhirnya gue beli nasi goreng jawa yang lewat. Bahagia bisa makan tanpa "uwlek-uwlek-an" :'-D

Tapi sekaraaaaang berubah. Entah karena gue udah tumbuh dewasa dan udah "mirip" sama keluarga gue atau entah karena lidah gue udah ke-Jepang-Jepangan gara-gara tiap pagi suka nonton Huru Harada "Yuk masak yuk, ayuuuk" "Ibu-Ibu!" gue jadi pecinta sushi. Agak lebay sih emang, tapi beneran gue jadi cinta banget sama sushi. Pertama kali makan sushi itu di naniura kalimalang, gue lupa gue mesen apa pokonya sushi-sushi karage gitu dan itu enak bangeeet ya Allah enak, nagih! Yang ke dua gue makan di sushi tei, gue mesen yang menurut gue namanya kaya nama orang, aburi salmon roll..... Aburi, ya aburi. Gue ketawa sendiri kalo nyebut aburi. Ya Allah itu rasanya..... menggoda banget pengen nambah lagi tapi liat dompet kok... Yaudah. Yang ketiga gue makan di sushi nest salemba karena deket sama kampus, recommended sih sushi-sushinya harus dicoba kalo ngerasa tempatnya ngga jauh haha. Yang ke sekian kalinya gue selalu makan di naniura dan dengan orang yang sama gue makan di naniura, Tira sama Putri. Udah deh kalo makan disitu, sambil mandang kalimalang, ngebayangin kalo tiba-tiba ada yang main jetski sama banana boat di kalimalang, pasti seru, pasti jadi macet gara-gara pada nontonin. Pasti tempat-tempat bimbel di jendelanya penuh kepala anak-anak yang lagi les gara-gara mau ngeliat orang main jetski sama banana boat. Udah ya dan..... kenapa sushi itu nagih sih :') Maaf ya lebay tapi gini nih orang norak yang baru suka ya kaya gini nih.

Dadah!

No comments: