Monday, September 17, 2012

Can I "blablabla"

Hallo! Sodara-sodara se-bloggeeeeer!

Terkadang gue suka mikir kehidupan gue setelah ME-NI-KAH. Kan masih jauh, lo harus selesain kuliah dulu... Iya, tapi jodoh kan cuma Allah yang tau. Siapa tau gue lagi asik liburan di semester 3, lagi (Insyallah) Umrah (lagi), eh jodoh gue dateng terus ngelamar gue di Mekkah... AMIN YA RABBAL ALAMIN. Mau cowok Indonesia, Turki Alhamdulillah... Apalagi cowok bule Inggris, Islam, bisa bahasa Indonesia itu ALHAMDULILLAH, SUBHANALLAH.

Iya sodara-sodara, gue suka mikir, gimana ya nanti gue setelah nikah?

1. Gue masih bisa tidur bareng segerombolan boneka-boneka yang kalo pagi pada tewas berjatuhan di lantai ngga?
2. Gue bisa ngga bikinin suami gue dasi pas dia mau kerja? Kaya sinetron-sinetron gituuu ceritanya. FYI, gue ngga bisa bikin dasi loh soalnya dari SMP-SMA ngga pernah pake dasi karena gue berkerudung.
3. Gue bisa ngga ngga panik dan ngga nangis kalo seandainya anak gue banyak terus mereka berantem semua sedangkan pembantu lagi ke pasar beli tempe doang tapi ngga balik-balik, sedangkan suami gue masih kerja?
4. Gue bisa ngga jadi imam shalat buat anak-anak gue seandainya suami gue lagi ngga ada di rumah?
5. Gue bisa ngga se-super, "se-cantik", se-solehah Ibu gue? :')
6. Gue bisa ngga berani-beraniin nyetir mobil di Jakarta buat nganter anak-anak gue sekolah atau sekedar belanja atau kemana?
7. Gue bisa ngga masih jalanin kebiasaan mandi sehari sekali kalo liburan? Kalo gue jadi ibu rumah tangga, masa..... Ah, harus mandi biar disayangi suami!
8. Gue bisa ngga ngga panik dan nangis pas deket-deket kucing? Atau pas ada ondel-ondel, barongsai, barongbali dan manusia yang masuk ke dalem kostum besar lainnya?

Sebetulnya masih banyak "gue bisa ngga, gue bisa ngga-nya" cuman gue yakin gue pasti bisa kaya jingle iklan susu Morinaga, "akuuu paaastiii biiisaaaaa" dan dilanjuti dengan, "kalbe!", lupakan! Pasti gue bisa, pasti gue bisa kaya Ibu gue. Pastiiiii. Alhamdulillah kan liburan ini gue bantu-bantu Ibu di rumah jadi udah agak bisa pekerjaan rumah tangga, termasuk masak! ;)

Semoga kita, wanita, menjadi istri dan ibu yang baik! Amin

Dadah!

No comments: