Saturday, April 4, 2015

Let's to Post Something! Part XIV

ASSALAMU'ALAIKUUUUUM!
HALLO!!!!!

Ih, udah hampir setahun ya gue ngga ngeblog. Alasannya adalah..... Gue sibuq pake q saking sibuknya. Heeeee sebenernya biasa aja sih ngga sibuk. Cuman gue lebih sering "curhat" di ask.fm sekarang..... Jadi blogger agak-agak gue campakan gitu. Jahat ya gue..... Tapi tenang, In syaa Allah gue bakal kembali rajin posting blog lagi kok! Mood ngeblog gue kembali seperti dulu lagi, yeay!


Oh iya, tadi kan gue bilang ya kalo gue jadi jarang ngeblog karena sibuq pake q saking sibuknya. Nah kesibukan gue mulai bulan Juni 2014 adalah..... Nyari tempat PKL/Magang. Bolak balik ke SCC minta surat pengantar dari kampus untuk "calon" tempat PKL/Magang. Bikin CV seabrek-abrek banyaknya buat disebar di kantor-kantor. Karena gue kuliah jurusan Broadcasting, jadi naro CV-nya di media elektronik. Eh tapi juga naro di media cetak juga sih. Ngirim CV dari yang di pos-in sampe dateng ke kantornya, dan ada beberapa kantor yang PHP gitu bilangnya mau ditelfon akhir bulan Juli eh sampe sekarang gue ngetik pun belum ditelfon-telfon, ada juga yang gue langsung diterima saat itu juga gara-gara pas gue ngelamar PKL disitu gue bawa Ibu gue hahahahaha aduh curang ya padahal temen-temen gue yang lain butuh waktu berminggu-minggu buat dipanggil sama perusahaan itu, wkwk maafin ya! Dan akhirnya..... Gue PKL di MNC yang di Kebon Sirih. Gue dapet kesempatan buat jadi reporter, Alhamdulillah! Seneng banget bisa nyobain jadi jurnalis! Karena dari jaman gue SD, gue tuh pengennya kalo ngga jadi pramugari ya jadi jurnalis. Do'akan gue ya semoga keinginan gue jadi reporter keturutan setelah gue lulus S1 nanti, AAMIIN!


Duh, gatel nih tangan pengen ngetik pengalaman gue selama PKL..... Tapi pasti bakal panjang ngalahin naga di film-film laga buatan Indonesia. Jadi.... Nanti-nanti aja deh gue mungkin bakal bikin judul postingan "PKL DI MNC PENUH CINTA" hahahahaha ngga deng..... Tapi In syaa Allah gue mau nyeritain pengalaman PKL gue yang penuh suka duka ituuuuu! 


Nah, kalo sekarang, gue mau cerita about love life.


HEEEEE NGGA PAPA YA?! Malu sih sebenernya cerita about love life. Malunya apa ya? Hm, kayak bukan gue banget gitu mellow-mellow soal cinta. Tapi kan aku sudah besar, sebentar lagi aku 22 tahun. Target nikah ku 24 tahun. Tapi aku belum menemukan pasangan hidup. Tapi aku ngga mau pacaran. Maunya langsung nikah aja. Karena ku percaya kalo Allah udah menjodohkan kita dengan seseorang, tanpa kita pacaran sama jodoh kita pun akan tetep jodoh bagaimanapun cara Allah mempertemukan kita untuk bersanding di pelaminan wkwkwkwkwk. Tapi tapi tapi..... Lanjut dibawah yaaaaa!


Eh, bentar sebelumnya gue udah pernah sih bahas di ask.fm gue tentang cowok PHP. Jadi ada yang ngasih question ke gue "cowok php itu...."


Dan gue balesnya :

"Sesungguhnya orang yang "ih cewek/cowok itu phpin gue" adalah orang ter-GR sedunia 
Kenapa? 
Belum tentu seseorang yang rutin ngabarin lo, rutin ngasih lo perhatian, rutin texting/nelfon lo atau (mungkin) dengan kalimat lainnya "eh si ini lagi deketin gue", punya pemikiran bakal ngelanjutin hubungan cinta2an semacam pacaran sama lo. Siapa tau dia kayak gitu emang karena dia orangnya baik sama siapapun, friendly, seneng ngasih perhatian ke orang dan ngga ada maksud buat ngedeketin lo yang menjurus ke pacaran. Kurang2in lah baper. Banyak2in berdoa aja. Kasihan kan seseorang yang lo anggep PHP tadi jadi bahan su'udzon-an elo. Elonya juga kasihan jadi dosa gara2 su'udzon. Keeeeecuali disaat lagi "PDKT" tadi seseorang tersebut udah ngasih kode kalo dia sayang sama lo eh tau2 ngga berapa lama ilang tanpa kabar. Tapi bisa jadi sih ada orang yang emang ngedeketin lo, eh terus berhenti ditengah jalan karena mungkin menurut dia ada yang kurang cocok. Tapi disaat dia berhenti ngedeketin lo, disaat itu lah lo mulai membuka hati ke dia
Hati kan mudah terbolak-balik. Lebih baik kalo lagi suka/lo ngerasa dideketin sama seseorang, berdoa dulu minta petunjuk dari Tuhan
Xeqian qaqaq
Have a nice day!"


Gue balesnya gitu. Tapi sekarang gue bukan mau nyeritain cowok PHP. Gue mau nyeritain..... Pokoknya love life gue deh. Gini, pernah ngga sih lo suka sama cowok, sukanya tuh suka banget dan lo ngga pengen dia jadi pacar lo tapi lo pengennya dia jadi suami lo? Dan lo stuck di dia, padahal "yang selalu ada buat lo", "yang peduli dengan segala kondisi lo", "yang selalu bikin lo ketawa", bukan dia yang lo suka tapi malah cowok lain. Oke, gue kayaknya bakal baper nih. Eh bentar, masa gue baru tau kalo baper itu singkatan dari "bawa perasaan", awalnya gue kira "banyak peran", sampe-sampe pas awal-awal gue sering denger orang bilang "baper", gue sampe ngechat temen gue, Tira, gue nanya ke Tira "baper" itu apa, dan gue inget banget dia bales "sama taaan gue juga ga tau masa". Oke, kita bukan anak masa kini. Tapi kita anak masa depan. Hahahahaha. Udah, balik ke topik awal.


Iya, jadi setelah sekian lama, lama banget pokoknya, hati gue kosong, gue sama sekali ngga mikirin cinta-cintaan, tiba-tiba seorang cowok dateng gitu aja ke..... Hati dan pikiran gue. Heeeee malu deh gue ngetiknya sebenernya. Itu gue mulai diem-diem suka dia pertengahan Desember 2014. Gue diem-diem aja tuh suka sama dia. Ngga ada seorang pun yang tau. Pokoknya selama gue diem-diem suka dia itu lagunya Tulus yang Mengagumimu Dari Jauh jadi soundtrack hidup gue setiap hari deh wkwkwk. Gue menyukai dia dalam do'a aja (so sweet ngga gue?), sampe akhirnya gue dikasih tau sama temennya kalo dia yang gue suka juga suka sama gue. Seneng ngga????? Ya senenglah! Punya perasaan yang sama dengan orang yang kita sukain itu salah satu kenikmatan di dunia wkwk Alhamdulillah! Rasanya pas gue tau itu gue pengen naik balon udara di..... Sentul aja deh yang deket, Turki kejauhan, terus dadah-dadah teriak-teriak saking bahagianya MasyaAllah..... Bahkan gue pertama kali akhirnya bilang ke keluarga gue kalo gue lagi suka sama seorang cowok. Karena saking yakinnya gue sama cowok ini. Padahal mah apa atuh..... Gue juga sampe sekarang ngga tau dia beneran suka sama gue apa engga. Tapi dia pernah bilang sesuatu ke gue yang bikin gue yakin sama dia sampe sekarang..... Kadang hati kecil gue bilang "Iya dia suka kok sama kamu", kadang juga bilang "Dia ngga suka sama kamu", tapi salah satu cara gue untuk tau dia suka gue atau engga adalah dengan berdo'a. Dan gue ngga ngerti Allah udah menjawab do'a gue atau belum. Tapi ngga tau kenapa ini pertama kalinya gue yakin seyakin-yakinnya sama cowok even itu dia "masih jalan berdua sama cewek lain", "keliatan suka sama cewek lain, bukan suka sama gue",  "ngelike foto cewek lain" (karena yang gue tau dari temen gue yang cowok, kalo cowok lagi serius suka sama lo, dia ngga bakal ngelike-ngelike foto cewek lain di instagram atau dimana lah cewek itu update, karena si cowok pengen lo tau kalo dia sukanya cuma sama lo) tapi gue ngga ngerti gue bener-bener yakin sama dia. Bahkan, semakin hari rasa keyakinan itu terus meningkat dan rasa suka gue ke dia kayaknya udah berubah jadi..... cinta, deh..... DUH MALU NIH NGETIKNYA BENERAN! ;'D Padahal.... Dia udah jarang banget banget banget banget banget 1 juta kali banget pokoknya ngehubungin gue..... Sekalinya ngehubungin gue itu ujung-ujungnya "krik" banget, tapi kenapa perasaan suka gue ke dia terus meningkat..... Gue ngga ngerti..... ;'( 


Tapi, gue punya kebiasaan buruk. Jujur, gue sampe sekarang ngga tau dia beneran suka gue apa engga. Tapi, informasi dari temennya dia buat gue, jadi "warning" buat gue. Gue jadi kayak ngehargain perasaan dia ke gue even itu gue ngga tau yang dibilang temennya dia bener apa engga. Tapi gue bertekad buat jaga perasaan dia sampe gue nyakitin perasaan orang lain yang lebih peduli sama gue. Iya, gue jahat. Gue ngerasa gue jahat. Banget malah. Tapi beneran gue ngga ngerti sama apa yang lagi gue rasain ini..... Mau nangis rasanya. Mau nangis karena bingung sama perasaan dia ke gue gimana. Mau nangis karena menyadari gue udah ngejahatin orang lain yang jelas-jelas lebih bisa bahagiain gue ketimbang dia..... Gue sampe ngga mau jalan sama cowok, meskipun itu temen gue, karena gue "kayak harus" ngehargain perasaan cowok yang gue suka..... Sedangkan dia? He... Kebalikannya gue. Please, ini gue kenapa.....? Gue gangguan psikis ngga sih.....Takut ;'''''''''''''''{ Gue bingung gue harus gimana. Kata-kata temennya yang bilang dia suka sama gue selalu teringat dan terngiang-ngiang mulu, dan itu kayak mengharuskan gue buat selalu jaga perasaan dia meskipun dia "kayak" ngga pernah jaga perasaan gue. Ya Allah..... Gue kenapa sih.....????? Beneran ya, ini pertama kalinya banget gue ngerasain kayak gini. Gue sekarang sangat mengehargai orang-orang yang galau karena cinta, karena gue sekarang tau rasanya galau karena cinta itu gimana..... Ngga enak banget ;'( Jatuh cinta itu bikin cemas ya.....


Tapi, beneran deh kecemasan, rasa galau itu ilang kalo kita udah berdo'a ke Allah. Jawaban dari Allah itu pasti deh. Ya walaupun jujur gue cemas, gue galau karena cinta, gue stuck di dia yang sama sekali ngga ada perkembangannya buat gue, gue jahat sama orang lain yang jelas-jelas bener-bener selalu ada buat gue, tapi gue yakin kok suatu saat kisah cinta (IH SUMPAH YA GUE MALU LOH NGOMONGIN CINTA-CINTAAN HAHAHA) gue akan indah-indah kayak FTV. Eh tapi FTV mah gitu giliran udah happy ending pasti tamat deh. Nyebelin. Happy ending yang sesungguhnya itu kalo menurut Intan Murti Lestari yang lagi galau masalah cinta adalah yaitu ketika suami dan istri akhirnya bertemu kembali di surga-Nya..... Ih, gue pingin banget kayak gitu! Semoga gue sama suami gue nanti, sama orang tua gue juga, kakak-kakak gue, anak-anak gue, sahabat-sahabat gue dan SEMUA orang yang gue sayang bisa ketemu lagi di surga Allah. AAMIIN YA RABBAL ALAMIN!


Ih, beneran deh gue malu cerita cinta-cintaan kayak gini. Tapi gimana..... Intan udah besar. Udah boleh mikirin cinta-cintaan biar diumur 24 tahun, Intan bisa nikah. AAMIIN. Aamiin-in dong sodara-sodara se-blogger! AAMIIN!!!!!


Udah dulu ya!


Dadah!


No comments: