Wednesday, May 14, 2014

Let's to Post Something! Part XIII

HAIIIII!! Assalamualaikum sodara-sodara se-blogger. Tumben kan gue posting pagi-pagi? Ya, gue lagi mem-bo-los. Sekali lagi, mem-bo-los. Nakal ngga? Ngga nakal koook. Gue bolosnya ngga keluyuran kemana-mana, gue bolosnya ngga dengan harus bohongin Orang Tua. Gue bolosnya dengan kejujuran apa adanya ke Orang Tua hahaha. Iyaaa, ngga tau kenapa dari kemaren gue ngerasa capeeeeek banget. Ngga ngerti lagi capeknya tuh kayak abis mendaki gunung tertinggi di..... dimana ya? Bekasi deh, krik. Pokoknya capek banget. Pengen rasanya tidur seharian, tapi gue bukanlah orang yang bisa tidur lama-lama bangun siang, pusing bawaannya dan kalo bangun siang tuh hari berasa pendek dan ngerasa jadi cepet tua, iya ngga sih? Kalo aku sih yes, ngga tau kalo kamu. Naaah, tadi baru bangun tidur gue langsung bilang ke Ibu gue kalo gue ngga mau masuk dan kata Ibu gue "yaudah, sapu rumah ya", tuuuh gue membolos tapi gue dapet pahala juga kaaan dengan bantu-bantu Ibu gueee, yeay, Alhamdulillah!

Ohiya! Gue lagi seneeeeeeeeeeng banget! Kenapa? Iyaaaa jadi kan gue punya akun ask.fm nah terus gue kecanduan main ask.fm. Nah baru-baru ini pujaan hati gue yang termanis se-stasiun TV NET, Dimas Danang, bikin ask.fm terus gue nanya-nanya mulu ke mas Danang tapi anonymous, soalnya malu. Terus kemaren nih pas baru pulang kuliah, lagi ngelemprak ngadem kayak di pantai di kamar, gue iseng aja nge-ask mas Danang tanpa anonymous karena dia lagi bales-balesin ask juga. Teruuuuus..............................................................
LIAT LIAT LIAAAAAAAAAAAAAAAAAAT!!! *macem orang lagi nunjukin capturean "hayoloh-apa" ke temennya buat dikomentarin bersama. LIAT DONG LIAAAAAT!!! SENENG MASAAAAA HAHAHAHAHA lebay ngga? Lebay sih tapi gimana dong namanya juga suka, dibales dengan seonggok kata gitu aja gue juga seneng macem anak kecil diajak makan McD atau KFC sama Mamah Papahnya. Huhu seneng banget ;'D Rasanya pengen lari ke tukang cuci cetak foto terdekat di rumah gue terus gue cetak 700R (walaupun ngga ada tapi gue bakal maksa) daaan gue pajang di depan rumah gue. Oke, lebay. Bye. Maafkan Intan. 
Iyaaa, gue emang pendengar setia Prambors setiap The Dandees yang siaran. Tapi gue ngga pernah cari tau who is Dimas Danang, kalo Imam Darto gue udah tau lama karena dia emang orang lama dan disebut-sebutnya sudah tua hahaha. Sampe pada akhirnya... NET ngeluarin acara baru The Comment. Gue iseng nonton dan ih siapa tuh partnernya Imam Darto kok charming banget, Jawa-Jawa gimana gitu dan berkacamata pula! Dan keluar namanya..... DIMAS DANANG terus ada username twitternya @danangpostman. GUE HEBOH SENDIRI!!! OOOH INI DIMAS DANANG OOOH ORANG JAWA AH TAMBAH CINTA! Nah dari situ gue jadi suka banget sama mas Danang hahaha. Dan kalo menurut gue, mas Danang tuh walaupun terkadang garing-krik banget tapi ngga tau kenapa gue tetep ketawa ikhlas tanpa dipaksakan..... Ha ha ha namanya juga cinta, apapun kekurangan dia juga kita terima dengan hati lapang selapang lapangan Kohanudnas, Halim. Love you deh, mas Danang!

Pernah ngalamin kayak di FTV ngga? Gue pernah dong. Mungkin FTV ini bakal gue beri judul "Cintaku Bersemi di Tukang Nasi Uduk" kenapa? Ya karena emang di tempat jualan nasi uduk. Jadiii, di deket rumah gue ada tempat jualan nasi uduk terenak sedunia pokoknya nagih banget dan mesti dicoba deh (promo dikit ngga papa yaaaaa). Nah suatu hari gue lagi ngidam nasi uduk itu gue pengen bawa bekel nasi uduk ke kampus, itu gue mau berangkat kuliah, dari rumah gue bawa tempat makan kosong. Sampe sana eh Ibu-Ibu penjual nasi uduknya masih nyiap-nyiapin, beres-beresin lapaknya gitu karena baru buka. Dan itu udah lumayan rame. Gue duduk disebelah gue ada Ibu-Ibu berumur sekitar 47-50 tahun gitu terus gue ngobrol-ngobrol aja sama Ibu itu daripada bengong. Dan dia nanya-nanya gue tinggal dimana, kuliah dimana, anaknya siapa siapa tau Ibu itu kenal Orang Tua gue. Tiba-tiba dateng cowok maniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis banget dan berkacamata. Pake kaos oblong item, celana sedengkul warna cokelat dan sendal jepit. Dan ternyata dia anaknya Ibu yang duduk sebelah gue. Terus cowok itu duduk sebelah Ibunya. Ibunya tetep ngajak gue ngobrol sembari nunggu penjual nasi uduk nyiap-nyiapin, beres-beresin lapaknya. Teruuus...
Anak Cowo : Bu, sebelah Ibu siapa?
Ibunya : Ini rumahnya di Jalan Sentosa
Anak Cowo : Oh, jalan Sentosa yang masuk gang atau di pinggir jalannya? (ngomong ke gue)
Gue : (mikir, gang kan juga ada jalannya. gang atau pinggir jalan? biarin ah suka-suka yang nanya) di pinggir jalannya hehe rumahnya yang persis di sebelah gang (ngasih tau lengkap siapa tau dia mau ngelamar gue)
FYI, Ibunya udah ngga duduk disitu soalnya Ibunya lagi transaksi beli nasi uduk
Anak Cowo : mau kuliah ya?
Gue : Iya
Anak Cowo : Kuliah dimana?
Gue : Di YAI... Hehe
Anak Cowo : Jurusan
Gue : Komunikasi, Broadcasting
Anak Cowo : Eh iya nama mba siapa? (gue ngga ngerti ini dia manggil gue mba karena gue emang kayak mba-mba atau dia mau lo-gue-an atau aku-kamu-an atau saya-anda-an tapi ngga enak)
Gue : Intan hehe. Masnya? (mas...... hahaha dia mikir juga kali ya "emang gue kayak mas-mas")
Anak Cowok : A.............. *maaf nama disamarkan
Dan sekarang giliran gue yang dilayanin beli nasi uduk, gue udah mau selangkah sampe meja nasi uduknya eh gue di selak sama mas-mas semi bapak-bapak gandeng-gandeng anak kecil. Gue diem aja tapi kesel daaaaan...
A..... : Pak, kok nyelak sih? Kan mba ini duluan
Mas-Mas semi Bapak-Bapak : Lah siapa yang lebih cepat dong, tadi kan mba ini ngga cepet-cepet
Gue : (jongkok dan ngorek-ngorek tanah tapi bohong, sedih menyadari gue lelet) Udah ngga papa bapak ini duluan aja
A..... : Ngga bisa gitu dong, mba ini udah dateng daritadi, nah bapak kan baru dateng main nyelak aja. Orang juga punya urusan pak, mba ini mau kuliah
Mas-Mas semi Bapak-Bapak : (diem kesel ngedumel-dumel terus mundur)
Gue : (terpesona setengah mati setengah abad rasanya pengen lompat menggapai awan saking senengnya) makasih, mas....
Ibunya : A.... tumben belain orang hahaha yuk A... Mba, duluan ya mba hati-hati kuliahnya
A..... : Iya mba, duluan ya (senyum maniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis banget)
Gue : Iya silahkan, terimakasih...
FTV BANGET NGGA?! Sayangnya sampe sekarang sampe detik gue ngepost ini gue ngga pernah ketemu lagi sama A..... Padahal gue langganan beli nasi uduk disitu. Terus setiap gue lewat tukang nasi uduk itu gue bahagia kayak ada kenangan tersendiri gitu hahahahaha ngga banget ya ;'D Yah, kemana ya dia kira-kira? Tau sih belokan rumahnya yang mana. Tapi masa iya gue mematung di jalanan rumah dia nunggu sampe dia keluar dan kembali say hello terus berakhir bahagia kayak di FTV-FTV???

Hm, menurut lo orang sombong itu gimana? Kalo menurut gue ya ini opini dari diri gue sendiri... Orang sombong itu bukan mereka-mereka yang suka pamer segala macem. Tapi orang sombong itu orang yang yaaa mungkin teman lama, tapi ngga mau ngakuin teman lamanya itu dan merasa malu sama diri kita sang teman lamanya, karena diri kita ngga "sesuai" sama diri dia. Kayak misalkan, dulu lo bisa dibilang cukup deket sama dia, tapi setelah pisah tempat pendidikan, dan lo say happy birthday ke dia via bbm/line/mention twitter tapi bbm dan line cuma di read doang, hm mungkin linenya dia rame macem online shop yang lagi banyak orderan ya makanya cuma sempet di baca aja. Dan yang di mention di twitter hanya punya lo dan beberapa temen dia yang senasib sama lo yang ngga dibales. Sedangkan yang lain dibales dengan ramah banget. Sombong ngga? Ngga ngerti. Lo add line dia tapi ngga di add back. Dan suatu hari lo ketemu sama dia dan lagi ada di satu tempat yang sama dan tempat itu ngga terlalu besar, lo berusaha pengen nyapa karena lo temen lamanya, tapi dia kayak berusaha buat ngga ngeliat lo padahal lo sempet bertemu pandangan sama dia. Dan karena lo terlalu ramah lo nyamperin dia ke meja dia buat nyapa tapi dia kayak ogah-ogahan sama kita. Padahal dulu dia ngga kayak gitu. Dia kayak malu ada kita disitu sedangkan dia lagi sama temen-temennya. Sedih ngga? Gue ngga ngerti sama jalan pemikiran orang kayak gitu. Kenapa terlalu mandang latar belakang banget. Bener-bener ngga ngerti. Sedih juga sebenernya dipertemukan dengan orang kayak gitu. Ya, namanya juga hidup ya semua orang juga bisa khilaf. Mungkin sekarang dia belum bisa membawa dirinya makanya bisa seperti itu. Udah dulu ya, semoga kejadian "disombongin orang" ngga mampir ke kehidupan kalian-kalian yang baca blog ini. Amin!

Dadah!

No comments: