Wednesday, April 2, 2014

Let's to Post Something! Part XII


Hallo, April! Percaya ngga sama april mop? Aku engga. Tapi..................

Selesai shalat subuh, gue liatin kasur kok berasa dia manggil-manggil gue memohon merengek-rengek dengan tatapan memelas minta gue buat kembali tidur. Dan rasanya tuh hari selasa ini gue maaaaaleeeeeees banget buat kuliah. Ngga tau kenapa feeling gue mengatakan kalo salah satu dosen ada yang ngga masuk gitu sodara-sodara. Semangat kuliah gue hari ini tuh cuma 0,000001% doang. Akhirnya gue kembali tidur-tiduran. Udah bertekad banget pengen ngga masuk daaaaan gue inget kata-kata salah satu temen gue ke gue kurang lebih setahun yang lalu, "jangan pernah males kuliah. di luar sana ada beberapa orang kurang beruntung yang pengen banget kuliah cuma ngga bisa", teng! Kata-kata itu yang selalu selalu selalu gue inget kalo kemalasan buat kuliah gue lagi melanda dahsyat. Sebenernya sih gue bukan males kuliahnya, tapi males berangkatnya..... Ketemu macet mulu. Resiko tinggal di Jakarta. Gue Bekasi sih lebih tepatnya. Rasanya tuh pengen buat kereta gantung kayak di TMII dari rumah gue sampe kampus..... Beneran deh ngga kuat sama macetnya Jakarta. Kapan Jakarta kayak pas lebaran? Dari rumah gue ke senayan cuma 20-25 menit doang, bayangin dong bayangin. Nah yaudah tuh karena gue inget kata-kata temen gue itu akhirnya gue bangkit penuh semangat sambil nyalain kaset terus senam skj sama ibu-ibu se-RT tapi bohong, terus gue beresin kasur, sarapan roti enak sedunia, mandi, siap-siap dandan-dandan, minta uang, pamit ke orang tua daaaaan berangkat. 
Sampe di kampus gue ke kamar mandi. Ya lo taulah beberapa cewek kalo nyampe ke kampus pasti yang pertama dituju itu toilet. Gue ke toilet lantai 4 karena itu toilet ternyaman, tersepi, ter-berasa milik sendiri, terbersih, terwangi di gedung fakultas gue dan kebetulan gue emang ada kelas di lantai 4. Gue berharap banget di kamar mandi ngga ada "dese". Siapa tuh dese? Orang koooook bukan hantu. Gue juga ngga mau deh kalo ada hantu, hiiiii! Iyaaaaa jadi ada salah satu CS di gedung fakultas gue, mba-mba, dia tuh kalo ngeliatin orang kayak ngeliatin sampah gitu..... Sedih ngga sih? Sampah..... Kotor..... Bau..... Busuk..... Sedih. Kayak penuh kebencian gitu kalo ngeliatin orang. Gue pengen ngeliatin balik tapi takut digaplok pake kain pel kotor. Ngga lucu kan gue masuk kelas dengan keadaan muka kotor gara-gara digaplok sama mba-mba bermata tajem setajem golok itu, disangka dakocan ada juga. Iya jadi gue pernah ya lagi touch up di toilet lantai 5 sebelah kiri kalo dari lift. Eh dese masuk terus ngeliatin gue jutek parrrrraaaaahhhhh macem senior yang kelingking kakinya ngga sengaja diinjek sama juniornya pake bakiak terus endingnya ngelabrak musuh-musuhan selama setahun deh perkara nginjek kelingking kaki doang, iya pokoknya gitu. Terus gue liatin balik, dese bukannya berpaling malu kepergok gitu malah kayak nantangin ngeliatnya. Yaudah gue cuek aja dong secara gue belum selesai nyiap-nyiapin, dandan-dandanin, wangi-wangiin diri gue. Dan ternyataaaaa ngga gue aja yang diliatin macem sampah sama dia tapi hampir semua yang pernah ketemu sama dia selalu diliatin. Salah apa sih kita para mahasiswa mahasiswi ini..... Terus di hari lain gue ke toilet lantai 4 sayap kanan sama Dara, Ayu & Kiky. Lagi asik ngobrol ngalor ngidul karena toilet lantai 4 ini udah kayak milik kita, eh dese dateng buka pintu kenceng-kenceng terus diem di pintu sambil nahan pintunya biar tetep kebuka, dan lagi lagi lagi lagi lagi lagi dia ngeliatin kita macem ngeliatin lautan sampah di bantar gebang, sodara-sodara! Lamaaaaa banget dia disitu sampe kita akhirnya risih dan kita yang keluar. Kalo ngga suka bilang dong mba, ngomong. Ngomong curhat-curhat sama temennya bisa, sama kita-kita cuma ngeliatin doang. Lo kira kita Joshua di Indera Ke-enam apa yang bisa baca pikiran lo, huuuuu!!! Duh, kok jadi bahas dese sih..... Yaudah lah ya pokoknya itu. Hallo, mba-mba dese kamu aku bahas di blog ku loh? Seneng kan?! Balik ke topik awal, untung ngga ada dese di toilet lantai 4 pagi ini. Masih bobok unyu kayaknya dia di rumah.
Dikelas. Mata kuliah Desain Produksi TV. Yang ngajar namanya Pak Velant. Baiiiiik banget orangnya! Seburuk apapun tugas kita tetep dihargain sama dia dan dikasih nilai A. Baik kaaaaan?! Tapi ngeselin banget kelasnya panas banget macem di metromini yang harusnya kapasitasnya cuma 50 tapi dipaksain jadi 80. Padahal AC-nya nyala. Nah, terus Pak Velant nyuruh kita buat mengartikan nama kita dan membuat judul serta sinopsis sebuah program buatan kita. Dan arti nama gue adalah..........
Intan : Perhiasan
Murti : Unggul
Lestari : Abadi
Jadi..... Perhiasan yang unggul dan abadi atau perhiasan unggul yang abadi? Gue ngga tau. Setau gue itu Murti itu nama dokter yang bantuin Ibu gue ngelahirin gue, sodara-sodara..... Krisna Murti sih lebih tepatnya namanya. Jadi kalo arti lain mungkin nama gue itu artinya Perhiasan yang abadi yang lahirnya dibantuin sama Dr. Murti kali ya????? Terus judul program yang gue pilih itu sama kayak judul blog gue! Hehehe "Favorite Things". Ngga tau kenapa ya gue cinta banget sama kalimat "Favorite Things". Doain ya sodara-sodara semoga gue secepatnya bisa lulus kuliah terus gue kerja dan bisa bikin sebuah program dengan nama "Favorite Things", Amin!!!
Singkat cerita........ Dosen gue kedua, yaitu mata kuliah Penyutradaraan Program TV, ngga dateng!!! Yeay, bahagia banget! Bener kan feeling gue pagi-pagi tadi kalo ada salah satu dosen yang ngga dateng. Yaudah akhirnya duduk-duduk cantik gelar tiker macem piknik di kebun raya Bogor tapi bohong di depan ruang dosen sama Dara & Ayu, Kiky entah kemana. Ngegossip ini itu dan lagi ada gossip yang lagi hot banget gitu deh sodara-sodara. Bukan gossip lagi sih sebenernya tapi fakta soalnya udah ada beberapa saksi mata hehehehehe intinya jangan terlalu gampangan deh jadi cewek apalagi.................. udah ah segitu dulu aja.
Kiky muncul tiba-tiba padahal dia bukan sodaranya Ucil Tuyul & Mbak Yul. Ayu pulang. Yaudah akhirnya gue, Dara, Kiky jajan ke kantin FE. Gue beli gemblong sama tahu isi. Dara beli gemblong sama "keripik Kiky". Kiky beli keripik keong sekerdus tapi bohong. Dara doang yang nyebut keripik keong itu keripik Kiky. Gara-gara hampir tiap kuliah si Kiky selalu beli keripik yang pedesnya minta ditaburin gula sepabrik banget. Pedes banget!!!!! Kiky ke lantai 3 nemuin temennya. Gue sama Dara ke lantai 5 buat makan apa yang barusan kita beli. Di lantai 5 dipenuhi junior yang berisik banget ngomong pake teriak-teriak ketawa ngga tau diri padahal banyak yang masih belajar di kelas. Gue sama Dara duduk berduaan di pintu deket mushala cowok. Hm, jadi ceritanya gue lagi penasaran gitu sama salah satu senior di kampus gue, penasaran doang sih belum suka hehe ngga papa ya gue genit dikit..... Gue kan manusia wajar kan kalo suka sama lawan jenis, wajar kan kalo genit, wajar kan kalo jadi gila sendiri. Suka duka suka sama orang. Iyaaa jadi gue lagi cerita-cerita heboh penuh harapan ke Dara gitu tentang orang yang lagi gue penasaranin eeeeeh dari jauh dia muncul! Gue antara mau ngakak atau seneng atau malu sendiri ngga tau mau apa... Udah kesekian kalinya gue lagi ngomongin orang, orangnya selalu aja muncul. Kenapa ya? Hahaha. Hm, sebut aja nama cowo ini ituuuuu Ombi. Jadi Ombi ini itu rajin banget shalatnya, Amin. Soalnya gue setiap ngeliat dia itu selalu pas dia lagi abis wudhu terus masuk ke mushala cowok. Nah, hari ini gue juga liat dia masuk ke mushala cowok. Terus yang gue suka itu dia mukanya muka orang Jawa banget, kalem-kalem tapi tatapannya nyeremin gitu sih bikin takut juga terus orangnya sederhana ngga banyak gaya ngga neko-neko. Enak banget deh diliat! Sehat selalu deh buat Ombi dan lekas lulus terus sukses dunia akhirat, Amin!
Selesai gue sama Dara ngabisin jajanan kita yang membuat gembrot itu, gue sama Dara bangkit dari tempat itu terus kita ngelewatin segerombolan sekumpulan seiket junior cewek cowok yang badannya pada kayak raksasa semua, dan kalian tau apa..................................................? Gue sama Dara disangka maba......... Dan yang lebih parah lagi mereka sambil nyanyi-nyanyiin lagu dufan.................. Sekali lagi, gue sama Dara disangka maba, sodara-sodara......... Parahnya lagi kita dinyanyi-nyanyiin lagu dufan........... Sedih ngga? Banget :'( Hallo, adek-adek junior 2013, kak Intan dan kak Dara udah semester 6..... Tahun depan Insyallah lulus............... Tau sih tinggi kita emang ngga jauh dari tempat sampah krisbow di Ace Hardware, tapi jangan keterlaluan juga dong...... Lagu dufan........... Muka kita kayak badutnya ya emang? Sedih, malu... Bahkan gue ngga pernah ngecengin junior apalagi senior secara langsung, frontal, menusuk gitu. HUHUHU!!!

Tau ngga sih??? Gue lagi sedih banget..... Ask.Fm gue ilaaaaang. Sedih banget. Terakhir ada yang nanya tipe cowok yang gue sukain itu gimana. Terus abis itu gue jawab terus ask.fm gue kayak ke sign out sendiri terus ilang gitu aja..... Akun gue kayak di block gitu...... Padahal gue ngga pernah nanya-nanya kepo-kepo ke orang...... Salah apa hamba Ya Allah baru awal bulan udah begini huhuhu. Emang lo jawab apa sih pas ditanya tipe cowok yang lo suka? Jawab......... Duh gue lupa jawab apaan aja. Pokoknya panjang deh sepanjang ngantri kereta gantung di ancol. Insyallah ya kapan-kapan gue post di blog. Gue inget-inget dulu gue jawab apaan aja. Duh, pokoknya sediiiiih! Kehilangan sesuatu tuh emang ngga enak ya. Gue ngga mau banget ngerasain kehilangan orang-orang yang gue sayang, terutama Orang Tua. Ngga mau banget! Ngga mauuuuu! Suatu saat deh ya Insyallah gue mau posting tentang Orang Tua, Insyallah! Tadinya mau sekarang tapi gue ngantuk total ngantuk parah ngantuk maksimal. Udah dulu ya!

Dadah!

No comments: