Saturday, November 19, 2011

KULI-AAAAAH Part II

Hallo Hallo..... HOLLA! Assalamualaikuuuuum :D


Gue lagi seneeeeeng banget karena karena karena tugas-tugas kuliah yang ngeroyokin gue dengan kekuatan supernya berhasil gue basmi satu persatu sodara-sodara! Walaupun gue tau ini hanya sementara, hanya sementara, sekali lagi..... HANYA SEMENTARA. Tugas-tugas yang baru gue yakin lagi duduk manis di dalam ruangan zobilalichu menunggu dipanggil dosen-dosen, yak Assalamualaikum aja deh buat tugas-tugas yang lagi duduk manis terkantuk-kantuk di ruangan zobilalichu. Apa itu ruangan zobilalichu? Lalala ngga tau, gue ngasal, ini yang selalu gue sebut-sebut sampe temen-temen baru gue kalo sms pasti endingnya "Salam ya Tan buat temen-temen lo di Zobilalichu". Naaaaah Alhamdulillah lagi nih sodara-sodara, gue juga berhasil membasmi UTS yang mengganggu kesenangan gue selama 2 minggu! Alhamdulillahnya lagi semuanya lancar total tanpa hambatan... Hm sebetulnya ada sih hambatan, dosen yang matanya ngga bisa ngedip sama sekali! Selalu melototin kita! Ngeliatin kita dari atas sampe bawah! Padahal gue udah teriak-teriak ke anak-anak sebelum dosennya masuk, gue bilang kalo dosennya melototin kita, kita rame-rame melototin dia tapi tapi tapi ngga ada yang berani sama sekali, mereka semua malah bisik-bisik ke gue kalo gue duluan aja yang melotot. Hallo... Kapasitas melotot ku itu tidak bisa dibilang melotot loh. Mataku itu sayu, semi sipit dan... pokoknya ngga bisa melotot deh :(


Sosiologi. Mengenaskan, menyedihkan. Gue berangkat dari rumah jam setengah 12. Mendung. Gue menuju ke rumah Saripaulita di Pondok Kelapa soalnya gue ngikut dia berangkatnya. Sampe di rumah Sari gue salim dulu dama Mamahnya terus pamit dan berangkat. Gue bilang ke Sari kalo kayanya bakal hujan deres dan kata Sari ngga bakal hujan. Oke, greeeng kita berangkat. Keluar dari Pondok Kelapa, tes, ada yang netes di muka gue, gerimis, gue panik dan bawelin Sari hahaha maaf ya Sar. Sari ngebut tapi apa daya, hujan deras ngejar kita dan brrrrrsssss akhirnya kita mandi hujan, basah kuyup. Sari belok ke entah kemana karena dia beloknya ngasal, nyari tempat berteduh dan... sangat memprihatinkan, kita neduh di tenda bekas kambing dan sapi sodara-sodara..... Super bau dan becek..... Tapi yang ada lebih baik kan? :') Disini kita ngakak-ngakak sedih doang, bolak-balik berdoa biar hujannya cepet ngumpet tapi hujannya malah main-main. Kita tambah sedih..... Seandainya gue bawa jas hujan, tapi yang ada di tas gue cuma payung yang suka jeplak ke atas kalo ketiup angin, miris. Akhirnya hujan sedikit reda juga, kita berangkat lagi. Baru setengah jalan tiba-tiba brrrrrsssssssssss duar hujan semakin menjadi-jadi, deresnya juga ngga banget, gue diem aja, sedih, dingin, basah kuyup. Sari bolak-balik minta maaf, tapi ini bukan salah Sari kok sodara-sodara. Sari ngebut dan di kiri kita ada motor beat biru ngebut banget dan dengan indahnya gue kecipratan kaya naik niagara-gara, cardigan gue kotor semua, rok gue kotor. Sari ngamuk. Akhirnya kita berenti di kolong jembatan dan berteduh disitu,  super sedih. Ini pertama kalinya gue berteduh di kolong jembatan. Dalam kondisi memprihatinkan kaya gini kita masih aja ngomongin orang sampe ngakak-ngakak dan ternyata Allah sayang sama yang lagi kita omongin. Tiba-tiba Sari teriak karena di baju gue ada sesuatu yang pernah ada di baju orang yang lagi kita omongin... Ha ha ha. Hujan reda, kita ngelanjutin perjalanan. Sukses besar karena hujan bener-bener reda. Kita seneng banget-bangetan. Tapi ternyata hujannya cuma pergi sebentar, di Salemba hujannya tambah tambah tambah deres plus angin uwong-uwong. Kita panik lagi. Baju yang tadinya udah semi kering, basah kuyup lagi bahkan kali ini sangat sangat basah kuyup. Dan akhirnya kita memutuskan untuk ke Megaria, bioskop di Salemba. Duduk di taman-taman bergenteng, kita meratapi nasib yang sedang terjadi. Sama-sama diem. UTS... Ohiya sekarang lagi UTS. Ngga mungkin kan kita bolos UTS? Ngga mungkin juga kan kita UTS dalam kondisi basah kuyup yang sangat berlebihan ini? Dingin. Dingin. Dingin. Kaki sampe pucet banget. Akhirnya nelfon ke kampus, minta UTS susulan dan..... Alhamdulillah boleh, dan..... ternyata susulannya hari ini juga jam setengah 5 sore. Hah yaudah ngga papa..... Dan kalian tau? Kita berdua bau... bau... sekali lagi, bau....., kurang jelas? bau..... Sedih banget Ya Allah. Kita bau gara-gara neduh di tenda bekas kambing dan sapi. Udah pake parfum tetep aja baunya setia sama kita berdua..... :""""( Kali ini hujan udah bener-bener reda, kita ke kampus dan langsung ke gedung Psikologi, makan di kantin Psikologi dan tau ngga? Hari itu gue cuma bawa uang SERIBU RUPIAH SAJA. HANYA SERIBU RUPIAH. Tapi ada Sari sang penyelamat perutku. Makan sampe kenyang dan nanya-nanya soal apa aja yang keluar ke temen-temen yang udah selesai UTS Sosiologi. Belajar, ngafal-ngafalin dan back to nge-gossip. Udah jam setengah 5, kita ke ruang dosen, tapi apa yang didapat? 


Gue : Mbak kita mau susulan Sosio, tadi udah nelfon katanya boleh susulan jam setengah 5. Susulannya di mana ya Mbak?
Mbak-Mbaknya : (Kayak nahan nafas kebauan dan males ngomong) Susulannya jam 5 di posko
Sari : Lah katanya jam setengah 5 Mbak?
Mbak-Mbaknya : Jam 5 jam 5. Ohiya beli materai dulu buat surat dispensasinya. Kalian kehujanan atau apasih? (Kaya nyium-nyium sesuatu)
Gue&Sari : Kehujanan!!! Nih liat kita basah!


Kita beli materai dan duduk-duduk di depan ruang dosen tadi. Udah jam 5 akhirnya kita masuk ke posko. Gue udah seneng karena udah tau soal dan jawabannya, Soalnya dibagiin dan..... Gue sama Sari liat-liatan. Beda total..... Pengawasnya bilang "Beda ya soalnya? Pasti lebih susah hahaha" Gue diem aja. Gue jawab apa ini. Soalnya sangat asing di mata gue. Sari panik gue juga panik. Kalo aja ini PG gue masih bisa tangtingtung, tapi ini essay..... Pengen rasanya gue nulis pake bahasa Arab, surat Al-Fatihah di kertas itu..... Akhirnya gue cuma ngarang bebas sebebas-bebasnya dan ngumpulin, lari, pulang!!!


Statistik. Ajaib, super ajaib. Gue yang dari SMP dodol banget sama yang namanya Matematika, tanpa mantra Harry Potter apapun, berhasil ngerjain soal UTS Statistik sendirian, yah sen.di.ri.an..... Super lancar kaya di Tol Cipularang tanpa Megatron. Gue ngerjainnya bahkan sambil nyanyi-nyanyi dan lagi-lagi ruangan gue di awasin sama dosen yang sepertinya punya bisul di pantatnya, ngga duduk sama sekali, berdiri terus, jalan-jalan ngelilingin kita bagaikan seorang anak kecil yang baru di beliin sepatu bagus sama Mamah Papahnya. Dan yang paling gue senengin, ternyata jawaban nomer 2,3,4 gue sama kaya temen gue yang jenius banget sama pelajaran Statistik, bahagia banget :') :') :') Tapi gue sedih, karena apa? Kedodolan gue muncul, gue lupa ngerjain nomer satu, padahal nomer satu udah gue kerjain di kertas coret-coretan gue, bahkan gue juga lupa ngerjain soal nomer 5 yang ternyata masih ngegandeng anak-anaknya (Gue baru ngerjain yang bagian A), dodol..... super dodol.... :') Semoga aja gue dapet A atau A- atau B+ deh, Amin.


Udah dulu ya, dadaaaaah!

No comments: