Monday, December 6, 2010

Java Syndrome

Beberapa minggu yang lalu gue ditawarin buat jadi Penerima Tamu di acara pernikahan sodara gue. Awalnya gue nolak soalnya seinget gue hari Seninnya itu TO eh ternyata engga yaudah deh gue terima tawaran itu.
Minggu pagi gue bangun dengan tampang kucel ala anak desa madumekar (kalian tahu ngga dimana letak desa itu? Ngga tau? Gue juga engga tau -_- garing ya sodara-sodara. Lupakan!) gue minum susu sambil bengong ngelihatin tukang yang daritadi mondar mandir bawa kayu segala macem. Mandi lalala dung pret gue duduk di mobil, tidur, bangun-bangun kebelet pipis, belok ke rumah Eyang dan numpang pipis disana. Oh ya tempat pernikahannya itu di Bogor sodara-sodara. Udah di mobil lagi nih, gue tidur lagi, nyenyaaaaaaaaaaaak banget kaya tidur di kasur mahal atau di hotel bintang 5, Allahuakbar saya norak sodara-sodara. Bnagun-bangun udah sampe di Bogor dan apa yang terjadi sodara-sodara? Saya kebelet pipis lagi hmm bagus!!! Mana pake acara nyasar dulu lagi. Gue udah ngga tahan, gue udah goyang pinggul bagaikan penari striptease.

Eyang gue : Intan... Intan... masih muda kok beser?
Intan : Aduh kan minumnya banyak tadi pagi
Eyang gue : Eyang aja engga. Pake pempers aja...
Intan : dvuyuduiouehudxhuhndruy (ngedumel)

Alhamdulillah sampe juga di gedungnya (Sujud syukur di rumput empuk) gue turun dari mobil dan lari-lari nyari toilet padahal gue pake wedges yang tingginya 10cm tapi karena udah panik beban itu ngumpet gitu aja ngga tau siapa yang jaga tuh permainan petak umpet -_-. Belom sampe kamar mandi, gue udah jongkok jongkok ngga tahan, dan akhirnya cuuur ngompol dikit, sepatu gue lepas paksa, tas gue lempar dan brak ceklek, cuuur gue pipis dengan lega. Untung gue bawa celana dalem cadangan jadi gue ganti deh (memalukan sungguh memalukan!).
Selesai pipis gue nyamperin Ibu Bapak Eyang gue di pintu masuk dan gue disuruh ganti baju, make up segala macem, lalala dung pret gue dikasih kebaya yang sempiiiiiiiiiiiiit banget! Ngapret ngapret gitu, gue sampe sesek makenya. Belom lagi kain gue yang dipakai secara paksa sehingga gue sulit berjalan T.T, dan itu tempat ganti bajunya ada di lantai dua dan gue harus turun bagaikan orang sepuh ngga dituntun. Nunak nunuk gue turunnya dan hupla! sampailah gue dibawah dengan selamat! Please kasih aku tepuk tangan plok plok plok.......

Gue langsung duduk di meja penerima tamu sama sodara gue namanya Laila, dia dari Jombang. Gue udah takut gue kira dia bakal pake bahasa Jawa, Alhamdulillah engga. Gue lagi bengong mandangin karpet tiba-tiba ada yang nyolek gue

Intan : Ya bu ada apa? (Sopan loh gue wiwiwi)
Orang sepuh : gvdabxgishwdnkjsnbbdiabu (Ngomong cepet pake bahasa Jawa)
Intan : Dalem? (dalem itu artinya Iya)
Orang sepuh : gdvbvtrtfuhojjiouiigctseaesrdfuhipmj (tambah cepet)
Intan : (Dzikir, minta bantuan) Hmm nyunsewu saya nggak bisa bahasa Jawa..... (muka panik)
Orang sepuh : HALAH! (pergi sambil megal-megol)
Intan : Idih................. (kebiasaan dan langsung update twitter -_-)

Itu ngga terjadi sekali tapi sering banget dalam acara itu, gue mau minta bantuan, tapi Laila juga lagi sibuk. Huah mau nangis!!!!! Lama-lama gue les bahasa Jawa juga ini mah!

No comments: